22 Oktober 2013

5 Cara Cepat Mengecilkan Lengan Atas

Cara Mengecilkan Lengan - Setiap wanita mungkin pernah mencari cara mengecilkan lengan atas dengan cepat secara alami. Karena memang mempunyai lengan tangan yang bergelambir itu membuat diri kurang pede. Sebelum mengetahui cara mengecilkan lengan atas mungkin ada baiknya anda mengetahui terlebih dulu penyebab lengan bergelambir. Ada beberapa faktor penyebabnya, diantaranya yakni genetik, jarang olahraga, dan turunnya berat badan. Untuk mengecilkannya sendiri ada beberapa latihan otot atau olahraga.

Olahraga untuk mengecilkan lengan tersebut yakni Triceps Push-Up, Weighted Punch, Dips, Theraband Squat, Alternating Curls. Beberapa olahraga tersebut sangatlah mudah untuk dilakukan karena sangat simple. Meskipun dengan olahraga, namun anda tidak perlu kawatir lengan anda akan berotot seperti binaragawan. Karena kadar hormon testosteron (hormon yang berperan didalam pembentukan otot) pada wanita terbilang rendah dan tidak setinggi pria. Oleh sebab itu, wanita akan jauh lebih sulit untuk membentuk otot yang besar ketimbang pria yang mempunyai kadar hormon testosteron tinggi. Untuk lebih jelasnya kali ini blog Bicara Lifestyle akan memberikan informasinya untuk anda.

Cara Mengecilkan Lengan

Cara Mengecilkan Lengan

Berikut ini ada 5 cara mengecilkan lengan atas secara alami yaki dengan olahraga.
1. Triceps Push-Up
Triceps Push-Up
Perlu anda ketahui, triceps push-up tersebut berbeda dengan push-up seperti biasanya. Bedanya yakni dimana posisi kedua tangan anda lebih dekat dan siku bergerak tetap dalam posisi dekat dengan pinggang anda, yaitu siku ditekuk kearah dalam tubuh. Anda bisa merasakan otot yang bekerja adalah otot lengan atas bagian dalam (tricep: sisi yang lebih dekat dengan tubuh).
Cara Melakukan Triceps Push-Up.
  1. Posisikan badan anda seperti gambar diatas, dengan bertumpu pada telapak tangan dan lutut Anda.
  2. Kemudian turunkan tubuh anda secara perlahan dengan cara menekuk siku kearah dalam tubuh, dan bukan ke sisi samping luar.
  3. Tegakkan kembali siku anda, dan ulangi gerakan.
2. Weighted Punch
Weighted Punch
Cara melakukan Weighted Punch.
  1. Ada dua posisi untuk melakukan olah raga ini (seperti pada gambar). Yakni duduk dan berdiri. Anda bisa memilih salah satu saja. Apabila anda lebih nyaman posisi duduk, anda bisa memilihnya, namun usahakan punggung tetap tegak. Namun untuk olahraga ini posisi berdiri lebih baik untuk memastikan punggung yang baik untuk gerakan ini. Berikut caranya.
  2. Gerakkan tangan kanan anda keatas setinggi mungkin.
  3. Tarik kembali tangan kanan keposisi awal, dan pada saat bersamaan gerakkan tangan kiri anda keatas setinggi mungkin.
  4. Lakukan gerakan ini selama 60 detik, dan percepat gerakan secara bertahap.
3. Dips
Dips
Cara melakukan Dips.
  1. Posisikan tubuh anda didekat kursi atau benda lainnya (seperti pada gambar), gunakan kedua tangan anda untuk menahan beban tubuh dengan bersandar pada kursi atau benda lainnya yang anda gunakan.
  2. Secara perlahan lekukan siku anda sampai sekitar kurang lebih 90 derajat sambil menurunkan tubuh.
  3. Kemudian secar perlahan luruskan kembali tangan anda keposisi awal. Jagalah agar punggung tetap lurus dan berat badan anda seimbang antara tangan dan kaki.
4. Theraband Squat
Theraband Squat
Cara melakukan Theraband Squat.
  1. Ambil theraband dan letakkan dilantai. Kemudian injak tepat disisi tengah theraband tersebut dan pegang kedua sisi unjung theraband tersebut dengan kedua tangan anda (seperti pada gambar).
  2. Ambil nafas. Tekuk kedua lutut Anda sampai paha sejajar dengan lantai (paha dan betis membentuk sudut 90 derajat), dan tahan posisi tangan (sama seperti pada gambar).
  3. Luruskan kembali kaki anda sambil buang nafas dan tetap menjaga posisi tangan.
5. Alternating Curls
Alternating Curls
Cara melakukan Alternating Curls.
  1. Posisikan tubuh anda seperti pada gambar diatas.
  2. Kemudian untuk melakukan lengkungan (curls), tekuk siku salah satu tangan anda, lalu secara perlahan angkat kepala tangan setinggi bahu. Luruskan kembali tangan tersebut secara perlahan dan posisikan kembali ke sisi samping tubuh.
  3. Lakukan gerakan seperti itu untuk tangan sisi lainnya secara bergantian.

Nah itu dia beberapa cara mengecilkan lengan atas secara alami dengan cepat. Tentunya cara diatas lebih aman ketimbang anda mengkonsumsi obat khusus yang menggunakan bahan kimia. Namun anda juga harus tetap memperhatikan kondisi badan anda. Kalau memang lagi kurang sehat sebaiknya ditunda dulu agar tidak sakit. Mungkin cukup sekian untuk informasi kali ini. Semoga artikel tentang cara mengecilkan lengan atas dengan cepat ini bisa bermanfaat.