22 Oktober 2013

Cara Mengecilkan Paha Dengan Cepat dan Alami

Cara Mengecilkan Paha - Ada beberapa cara mengecilkan paha dan betis dengan cepat dan secara alami yang perlu anda ketahui. Namun sebelumnya anda juga patut mengetahui apa sih penyebab paha dan betis kita jadi besar. Sebenarnya ada beberapa faktor penyebab kenapa paha kita besar. Salah satu faktor tersebut yakni faktor genetik atau keturunan. Selain itu faktor utama penyebab paha besar yakni tumpukan lemak pada paha. Untuk mengecilkannya pun anda cukup dengan olahraga dan mengatur pola makan. Ada beberapa cara mengecilkan paha dengan cepat dan secara alami.

Olahraga merupakan cara mengecilkan paha dan betis dengan cepat yang paling banyak dilakukan. Setidaknya ada lebih dari 4 jenis olahraga untuk mengecilkan paha. Olahraga tersebut yakni Jump Squats, Theraband Leg Curl, Leg Circles, dan Walking Lunges. Untuk lebih jelasnya kali ini blog Bicara Lifestyle akan memberikan beberapa tips cara mengecilkan paha dengan cepat serta secara alami untuk anda.

Cara Mengecilkan Paha

Cara Mengecilkan Paha

Beberapa tips untuk mengecilkan paha.
  1. Mengonsumsi protein
  2. Hindari konsumsi makanan tinggi lemak
  3. Perbanyak makan buah dan sayur
  4. Perbanyak minum air putih dan rutin konsumsi teh hijau

Berikut ini cara mengecilkan paha secara alami dengan olahraga.
1. Jump Squats
Cara Mengecilkan Paha Secara Alami
  1. Berdiri tegak, kemudian buka kaki selebar pinggul, dan posisikan tangan di pinggul.
  2. Kencangkan otot perut anda ke arah dalam, lalu tekuk lutut anda hingga posisi paha sejajar dengan lantai.
  3. Melompatlah dan mendarat pada posisi yg sama (lihat gambar).
  4. Ulangi gerakan sebanyak 10 s/d 15 kali.
2. Theraband Leg Curl

  1. Lingkarkan theraband di pergelangan kaki kiri Anda.
  2. Berbaringlah telungkup di atas matras dengan kedua tangan ditekuk sehingga tubuh bertumpu pada siku, lalu ambil nafas.
  3. Tekuk lutut kiri secara perlahan ke arah atas sembari membuang nafas.
  4. Luruskan kembali lutut kiri anda, dan lakukan gerakan serupa untuk kaki kanan.
3. Leg Circles

  1. Berbaringlah telentang kemudian kedua tangan di sisi tubuh, lalu kencangkan otot perut Anda.
  2. Tekuk’lah kaki kiri anda, sedangkan kaki kanan diangkat lurus ke atas.
  3. Lalu buatlah gerakan melingkar pada kaki yang anda angkat.
  4. Putar sebanyak 10 kali searah jarum jam dan 10 kali berlawanan jarum jam.
  5. Lakukan gerakan yang sama untuk kaki sebelahnya, anda bisa mengulanginya sebanyak 10-15 kali.
4. Walking Lunges

  1. Berdirilah dengan tegak, rapatkan kedua kaki, posisikan tangan di pinggul, dan kencangkan otot perut.
  2. Langkahkan kaki kanan ke depan. Tekuk kedua lutut seolah Anda akan jatuh ke lantai hingga paha kanan sejajar dengan lantai dan kedua paha membentuk sudut 90 derajat, namun jaga agar belakang lutut kaki kiri tidak menyentuh tanah. Pastikan punggung Anda tegak saat melakukan gerakan ini.
  3. Kembalilah ke posisi awal dengan melangkahkan kaki kiri ke depan.
  4. Lakukan juga untuk kaki kiri, dan ulangi sebanyak 10-15 kali.

Beberapa tips dan cara mengecilkan paha dengan cepat diatas sebaiknya dilakukan secara rutin terutama olahraga. Karena apabila dilakukan secara rutin maka hasil yang akan anda dapatpun akan lebih maksimal. Dengan begitu maka penampilan anda pun akan lebih maksimal. Untuk melakukan olahraga diatas sebaiknya anda lebih berhati-hati agar tidak cedera. Mungkin cukup sekian informasi tentang cara mengecilkan paha dengan cepat kali ini semoga bermanfaat.