2 November 2013

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Wajah

Ada 9 cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan cepat yang mungkin bisa jadi solusi terbaik untuk anda. Mungkin mempunyai jerawat di wajah sangat menjengkelkan bagi sebagian orang. Banyak sekali cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa anda lakukan. Namun setelah jerawat tersebut hilang malah ada satu masalah lagi, yakni bekas jerawat di wajah. Untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah secara alami pun tidaklah sulit.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Anda bisa menggunakan bahan alami seperti lidah buaya, putih telur, dan ampas teh untuk menghilangkan bekas jerawat. Karena kandungan dalam bahan-bahan alami tersebut sudah terbukti mampu menghilangkan bekas jerawat. Oya, ternyata memencet jerawat merupakan salah satu penyebab jerawat meninggalkan bekas, jadi mulai sekarang jangan memencet jerawat lagi ya. Dan kali ini blog Bicara Lifestyle akan memberikan beberapa tips cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan cepat.

Berikut ini merupakan beberapa cara menghilangkan jerawat dengan cepat yang bisa anda lakukan.
  1. Dengan Madu
  2. Madu mengandung enzim, antioksidan, dan anti bakteri yang mampu membersihkan kulit. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu yakni anda dapat menggunakan madu sebagai masker selama 2-3 minggu.
  3. Dengan Lidah Buaya
  4. Kandungan vitamin A dan E pada lidah buaya sangat bermanfaat untuk meregenerasi kulit wajah yang rusak, termasuk kulit wajah pada bekas jerawat. Caranya sangat mudah, yakni ambil lidah buaya dan gunakan gel dagingnya sebagai masker wajah. Kemudian diamkan selama kurang lebih 10-15 menit dan bilas dengan air sampai bersih. Gunakan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.
  5. Dengan Putih Telur
  6. Caranya yakni anda harus memisahkan terlebih dulu antara putih telur dengan kuning telur. Kemudian aduk putih telur tersebut secara perlahan. Lalu gunakan putih telur tersebut sebagai masker wajah, diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal gunakan cara ini 2-3 kali seminggu secara rutin.
  7. Dengan Es Batu
  8. Caranya sangat gampang, anda tinggal mengusap-usapkan es batu pada wajah bekas jerawat selama kurang lebih 15 menit. Hal ini berguna untuk mengencangkan pori-pori kulit yang membesar.
  9. Dengan Ketimun dan Tomat
  10. Anda bisa memilih antara ketimun atau tomat, karena kedua buah ini ternyata sama-sama bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat dan juga komedo pada wajah. Caranya yakni ambil tomat atau ketimun, lalu iris buah tersebut. Kemudian gunakan irisan buah tersebut untuk dioleskan pada bekas jerawat di wajah anda.
  11. Dengan Bawang Putih
  12. Antioksidan yang terkandung pada bawang putih berkhasiat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Cara menggunakannya yakni ambil bawang putih lalu iris menjadi 2 bagian atau lebih. Kemudian oleskan irisan bawang putih tadi pada bekas jerawat di wajah anda, tunggu kurang lebih 10-15 menit lalu bersihkan dengan air.
  13. Dengan Air Jeruk Nipis
  14. Ternyata kandungan vitamin C dalam jeruk nipis sangatlah berkhasiat untuk menghilangkan noda-noda bekas jerawat. Cara penggunaanya yakni dengan mengambil air perasan jeruk nipis dengan kapas. Kemudian usapkan pada bekas jerawat di wajah anda. Anda bisa membiarkannya sekitar 10-15 menit untuk mendapatkan hasil terbaik. Setelah itu bilas wajah anda dengan air bersih. Mungkin pada awal penggunaan cara ini wajah anda akan terasa perih, namun rasa perih tersebut tidak masalah. Justru malah bisa mengurangi rasa gatal pada bekas jerawat.
  15. Dengan Minyak Zaitun
  16. Minyak zaitun memang mempunyai banyak sekali khasiat, dan salah satunya yakni menghilangkan bekas jerawat. Anda tinggal menggunakannya dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada wajah disertai pemijatan secara perlahan atau lembut.
  17. Dengan Parutan Jagung
  18. Parutan jagung ternyata juga bisa digunakan untuk masker penghilang bekas jerawat. Caranya yakni cuci terlebih dulu jagung, lalu parut hingga halus, usahakan menggunakan jagung yang masih segar. Lalu ambil ampasnya untuk dioleskan pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit kemudian bersihkan atau bilas dengan air.

Ketahui juga penyebab munculnya jerawat.
1. Produksi Minyak Berlebihan
2. Sel-Sel Kulit Mati
3. Kosmetik
4. Bakteri

Itu dia beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa anda pakai. Setidaknya dengan cara diatas anda akan terhindar dari efek samping bahan berbahaya dari kosmetik. Sekian informasi tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara alami kali ini semoga bermanfaat.